|

Hati-hati 90% Pebisnis Online Gagal Dalam 4 Bulan

Saya mencoba mencari informasi di Google, berapa banyak pebisnis online gagal? Ternyata cukup mencengangkan, banyak yang menyebutkan 90% bahkan 95% gagal dalam 4 bulan. Mengapa bisa terjadi? Dan yang lebih penting adalah, bagaimana cara mengantisipasinya.

Artikel ini bukan untuk menakut-nakuti, karena itu kenyataanya. Justru setelah Anda membaca artikel ini Anda mempersiapkan diri dengan baik dan masuk ke kelompok yang 10% sukses. Ini lebih baik dibandingkan Anda tidak mengetahui kenyataan ini dan akhirnya terlambat.

Mau masuk ke kelompok 10% pebisnis online yang sukses? Yuk kita belajar bersama agar masuk ke kelompok pebisnis online yang sukses. Apakah Anda mau membaca artikel ini sampai habis atau tidak, itu sudah menunjukan sebuah sikap tertentu yang akan menyebabkan Anda gagal atau sukses.

Gagal atau sukses memang sesuatu yang ghaib, kita tidak pernah mengetahuinya. Namun kita juga diperintahkan untuk ikhtiar maksimal. Jika sudah maksimal namun masih gagal, itu lain lagi.

Pebisnis Online Gagal Dalam 4 Bulan

Menemukan Sistem Sukses Yang Tak Pernah Gagal

Salah satu penjelasan yang masuk akal, bagaimana caranya agar kita tidak gagal adalah apa yang dijelaskan oleh W. Clement Stone, yaitu ada sebuah sistem yang jika kita melakukannya, kita tidak akan pernah gagal. Itu menurutnya. Jika Anda tidak percaya dengan istilah “yang tidak pernah gagal”, maka anggaplan ini sebuah ungkapan sebagai ikhtiar maksimal agar tidak menjadi gagal.

Seperti apa sistem sukses yang tak pernah gagal itu? Sistemnya harus Anda menemukan sendiri. Anda harus yakin bahwa ada sistem terbaik yang bisa Anda dapatkan. Kemuian temukan. Hanya saja, masih banyak yang salah, sistem tersebut seperti tongkat ajaib yang dengan mudah instant akan membuat Anda sukses.

Sistem itu Anda dapatkan dari pengalaman. Baik itu pengalaman sukses maupun pengalaman gagal. Dari keduanya Anda mendapatkan pelajaran, sehingga terbentuklah sebuah rumusan sukses. Kemudian Anda jadikan kebiasaan dan saat kebiasan itu menghasilkan sebuah kesuksesan secara konsisten, itu sistem sukses tak pernah gagal Anda, setidaknya sistem yang sudah memberikan hasil sukses yang konsisten.

Tiga Unsur Yang Dibutuhkan Untuk Menemukan Sistem Sukses

Agar Anda lebih cepat menemukan sistem sukses Anda, maka Anda memerlukan ketiga unsur ini:

  1. Inspirasi untuk mengambil tindakan yang memunculkan kemauan bertindak.
  2. Tata cara (know how) teknik atau keterampilan untuk meraih hasil yang konsisten.
  3. Pengetahuan tentang kegiatan Anda.

Saya sering menyingkatnya dengan kemauan, kemampuan, dan pengetahuan. Singkatnya adalah Anda harus mencari, belajar, mencoba, kemudian merumuskan sistem yang tak pernah sukses yang meliputi:

  1. Apa saja atau bagaimana yang membuat Anda MAU bertindak?
  2. Kemampuan apa yang dibutuhkan untuk meraih hasil?
  3. Pengetahuan apa yang dibutuhkan agar berhasil?

Kenali Diri Anda Dan Terbukalah

Sekarang, Anda lihat diri Anda. Apakah Anda sudah memiliki sistem sukses yang memuat ketiga unsur-unsur diatas?

  1. Apakah Anda sudah memiliki cara untuk menjadikan diri Anda memiliki kemauan yang kuat? Kemauan mencoba, kemauan belajar, kemauan bangkit lagi, kemauan tekun, dan kemauan lainnya yang dibutuhkan untuk sukses. Jika belum, bagaimana agar Anda memiliki kemauan tersebut?
  2. Apakah Anda sudah memiliki kemampuan untuk sukses di bisnis online. Seperti kemampuan mendatangkan traffic, kemampuan mengkonversi traffik menjadi pembeli, kemampuan menemukan atau menghasilkan produk yang laris, kemampuan memimpin tim Anda, dan berbagai kemampuan lainnya untuk sukses. Jika belum, bagaimana cara mendapatkan kemampuan-kemampuan tersebut?
  3. Dan yang ketiga, ini sangat terkait dengan no 1 dan no 2. Apakah Anda sudah mengetahui kemauan-kemauan Anda yang perlu dimiliki? Apakah Anda sudah mengetahui kemampuan-kemampuan yang perlu dimiliki? Apakah Anda sudah mengetahui tata cara, langkah-langkah untuk meraih sukses ini?

Ketiga hal ini tidak bisa terpisahkan. Banyak orang yang sudah mengetahui bahwa untuk sukses membutuhkan bertindak. Tapi masih yang belum mengetahui dan belum mampu untuk bertindak dengan tekun dan kemampuan yang memadai. Ketiganya saling terkait.

Analisalah diri Anda, apa yang kurang dari masing-masing unsur diatas, kemudian terbukalah untuk belajar. Kadang, ada juga orang yang MERASA tidak ada kekurangan. Saat dia gagal, dia menyalahkan apa yang ada di luar dirinya.

Tahukah Anda, banyak yang belum mengetahui apa arti “kerja keras”. Cirinya adalah mereka yang suka bicara, “saya sudah berusaha keras” atau “saya sudah maksimal.” Sementara, mereka tidak bekerja keras sama sekali.

Belajarlah dari pengalaman seseorang dan dari pengalaman pribadi. Mindset belajar dan upaya menemukan sistem yang tak pernah gagal harus menjadi mindset keseharian Anda.

Berawal Dari Sebuah Keinginan

keinginan

Napoleon Hill, yang termasuk konsultannya W. Clement Stone, mengatakan, langkah awal semua pencapaian adalah keinginan (hasrat). Kemauan bertindak datang dari kemauan. Jika Anda benar-benar menginginkannya maka Anda akan mau belajar, mau mencoba, mau tekun, bekerja keras dan sebagainya. Aneh, banyak yang mengaku ingin tetapi tidak mau berusah payah belajar dan berusaha.

Anda harus benar-benar memiliki keinginan yang kuat dan besar, kemudian memiliharanya. Tak peduli bagaimana masa lalu Anda. Tidak peduli bagaimana kondisi Anda. Jika Anda benar-benar menginginkan sesuatu maka Anda akan mengubah diri menjadi pribadi yang mau bertindak, pribadi yang memiliki kemampuan yang dibutuhkan, dan pengetahuan yang diperlukan. Bukan malah menyerah dengan keadaan.

Begitu juga dengan penghalang dari luar. Jika Anda yang menghambat Anda, maka Anda akan menyingkirkan, menerobos, menaikinya, jika perlu menghancurkannya. Itu yang akan Anda lakukan jika Anda benar-benar menginginkan sukses di bisnis online.

Ada orang yang berkata kepada saya, “Saya ingin sukses bisnis online, tapi tidak bisa.” Sebuah kalimat yang konyol menurut saya. Maaf jika orang tersebut kebetulan membaca. Jika Anda benar-benar ingin sukses di bisnis onlin, sudah sadar tidak bisa, maka belajarlah. Dapatkan kemampuan dan kemampuan agar sukses bisnis online.

Langkah pertama jika Anda ingin sukses di bisnis online, Anda harus memiliki BIG WHY. Kenapa Anda mau sukses. Jika why-nya kecil, kemauan akan kecil.

Kemampuan dan Pengetahuan Bisnis Online

Jika ditanya, apa saja kemampuan dan pengetahuan bisnis online yang dibutuhkan agar ditemukan sistem sukses, jawabannya banyak. Jika Anda kaget atau tidak setuju, artinya Anda selama ini menggampangkan bisnis online. Bisnis online itu seperti bisnis pada umumnya. Bukan jalan pintas, cara mudah, dan cepat kaya. Inilah mungkin kenapa 90% orang gagal karena memiliki mindset seperti ini.

Kabar baiknya, Anda tidak harus menguasai segalanya langsung dan sendirian. Artinya Anda bisa belajar secara bertahap dan sambil praktek. Juga Anda bisa membentuk tim yang memiliki kemampuan yang dibutuhkan.

Kemampuan dan pengetahuan hanya bisa didapatkan dengan dua cara yang salah satunya tidak boleh dilewatkan, yaitu praktek belajar. Ada orang yang fokus pada balejar, kemudian prakteknya tidak kurang. Disisi lain, banyak yang fokus praktek tetapi ilmunya kurang. Yang betul adalah berbarengan.

Setelah Anda mengenal diri Anda, selanjutnya pelajari kemampuan dan kemampuan yang dibutuhkan untuk di bisnis online. Lihat gap atau celah dari kondisi Anda saat ini dengan kondisi ideal. Kemudian rencanakan dan secara bertahap melengkapi apa yang kurang. Sambil praktek.

Contoh langkah-langkah berikut bisa Anda lakukan:

  1. Mulailah dengan belajar dan praktek menjual. Menjual secara online itu meliputi:
  2. Secara bertahap, belajarlah cara membangun bisnis online yang kokoh. Banyak orang yang bisnisnya tidak kokoh karena tidak memiliki pengetahuan seperti apa bisnis kokoh tersebut dan bagaimana cara mewujudkannya.

Dalam bisnis itu tidak ada cara pasti. Cara siapa pun cara apa pun tidak dijamin sukses. Namun penting Anda melakukan bisnis dengan sebuah cara, metode atau sistem. Jika sistem tersebut tidak berhasil dengan baik, maka terus perbaiki sistem Anda. Dengan terus-menerus memperbaiki sistem, Anda akan menemukan sebuah sistem yang tak pernah gagal, setidaknya konsisten memberikan hasil yang positif.

Kesimpulan

Supaya Anda tidak termasuk kepada 95% orang gagal, maka mulai sekarang fokuskan diri Anda untuk menemukan sistem yang tak pernah gagal atau sebuah sistem yang secara konsistem memberikan hasil positif. Fokuskan perhatian dan upaya Anda untuk mendapatkan pengetahuan, tata cara (kemampuan), dan motivasi (kemauan) yang Anda perlukan untuk menjadi seorang pakar dan mencapai tujuan spesifik yang Anda inginkan.

Mudah-mudahan dengan cara ini Anda bukan menjadi salah satu dari yang 90-95% pebisnis online gagal, tetapi menjadi pebisnis online yang sukses. Mau bantuan untuk menerapkan konsep ini? Silahkan hubungi saya.


Gratis eBook, Video, dan PDF Khusus untuk member Sukses Bisnis Online Club.

Selengkapnya Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *