6 Keunggulan Email Marketing – No 6 Yang Terpenting

Apa sich keunggulan email marketing? Mengapa dari dulu sampai sekarang masih banyak yang menjalankan email marketing. Mulai perusahaan kecil atau individu sampai perusahaan besar.

Fakta tidak dapat disangkal bahwa email, yang juga dikenal sebagai surat elektronik, merupakan media pemasaran yang sangat diperlukan di internet. Sebagian besar pengguna internet menggunakan email.

Internet secara keseluruhan memiliki area pemasaran yang luas karena tersedia secara luas dan tinggi di seluruh dunia. Ini membuatnya dapat diakses oleh hampir setiap negara dan akhirnya oleh orang-orang di negara-negara tersebut. 

E-mail sangat techno-savvy (mudah digunakan) dan juga sangat efektif dan cepat. Inilah alasan mengapa sekarang kita dapat melihat email berkembang sebagai media pemasaran yang sangat diperlukan.

Selama bertahun-tahun individu dan bisnis telah mulai menyadari keuntungan dari pemasaran email. Pemasaran email membawa banyak keuntungan bersamanya. Beberapa keunggulan email marketing adalah:

Keunggulan Email Marketing adalah Kecepatan

Ini adalah faktor utama mengapa pemasaran email dianggap lebih menguntungkan daripada media pemasaran lainnya. Pemasaran email bersama dengan itu membawa keuntungan karena kecepatan tinggi. Dengan cepat, pesan kita bisa sampai ke orang yang kita tuju.

Pemasaran email memiliki kecepatan transfer informasi yang sangat tinggi. Hanya butuh satu detik bagi orang tersebut untuk mentransfer informasi dari tempat kerjanya ke internet, di mana pun, siapa pun dapat melihatnya di seluruh dunia. Selama terjangkau internet.

Pesan email sangat fleksibel. Anda bisa mengirim tulisan biasa. Anda bisa mengirim email dengan format yang profesional. Bisa mengirim lampiran file dan juga bisa menyertakan gambar. Semuanya sangat bermanfaat untuk pemasaran kita.

Jangkauannya Luas

Keunggulan email marketing yang kedua adalah jangkauannya luas. Faktor lain mengapa pemasaran email dianggap sebagai pilihan yang baik adalah karena fakta bahwa ia memiliki jangkauan yang lebih baik kepada orang-orang di seluruh dunia daripada media pemasaran lainnya. Pemasaran email tidak mengenal batas. 

Dan ini membantu orang untuk terus melakukan pekerjaan pemasaran mereka dalam skala besar. Jangkauan pemasaran email yang lebih tinggi menarik lebih banyak orang ke arahnya dan dengan demikian membantu seluruh proses pemasaran.

Biayanya Murah

Keunggulan email marketing adalah harganya murah. Pemasaran email relatif lebih murah daripada beberapa media pemasaran lainnya. Individu dan bisnis tidak perlu mengeluarkan biaya besar untuk memasarkan produk atau sudut pandang mereka. Biaya yang dibutuhkan untuk menjangkau satu orang sangat murah.

Karena murah, ini cocok untuk banyak orang dan dengan demikian banyak orang menggunakan pemasaran email untuk sebagian besar upaya pemasaran online mereka.

Mungkin akan dibutuhkan biaya untuk mendapatkan alamat email. Namun alamat email tersebut bisa kita kirim terus secara berulang dengan biaya yang sangat murah.

Cara Pemasaran yang Efektif

Keunggulan email marketing adalah lebih efektif. Pemasaran via email itu sangat efektif, karena tingkat konversinya sangat tinggi. Anda bisa membuat list untuk segmen yang berbeda. Setiap list bisa diperlakukan sesuai dengan minat dan tingkatan kesadaran produk. Termasuk kita bisa mengirim pesan yang tepat dengan mereka.

Kita juga bisa mengatur email secara otomatis, sehingga bisa mengurangi beban pekerjaan dalam mengirim email. Baik itu newsletter, email promosi, email transaksi, dan email-email untuk pemasaran lainnya.

Email Itu Bisa Dipersonalisasi 

Keunggulan email marketing adalah bisa dipersonalisasi. Pemasaran email memanfaatkan peluang untuk melakukan pemasaran yang dipersonalisasi. Dalam hal ini, orang dapat mengirim email hanya kepada orang yang menurut mereka akan tertarik dengan topik pesan.

Email yang dikirim pun hanya tertuju kepada satu orang. Tidak terganggu dengan keberadaan orang lain. Saat prospek membalas email pun, itu secara pribadi tanpa khawatir dengan pendapat dan komentar orang lain.

Dan Traffic dari Email Marketing Adalah Yang Terbaik

Russell Brunson membagi traffic ke dalam 3 jenis. Salah satunya traffic milik kita sendiri alias traffic you own. Dan itu adalah dari email list.

Setiap kali Anda menginginkan traffic, maka Anda tinggal mengirim email ke list Anda. Bahkan dia menyarankan, semua usaha traffic kita adalah untuk membangun traffic you own sebesar mungkin.

Jadi kita melihat mengapa dan bagaimana pemasaran email menjadi alat yang sangat diperlukan dalam pemasaran. Sampai disini Anda faham tentang keunggulan email marketing.

Silahkan baca juga:


Gratis eBook, Video, dan PDF Khusus untuk member Sukses Bisnis Online Club.

Selengkapnya Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *