Menghasilkan Uang dengan Menulis Hanya 2 Jam Per Hari

Mau menghasilkan uang dengan menulis? Saya menemukan sebuah video yang membahas bagaimana cara menghasilkan uang dengan menulis. Bahkan sampai US$ 800.000 per tahun alias hampir Rp 12 milyar per tahun atau Rp 1 milyar per bulan.

Dan hanya 2 jam per hari. Apakah bisa dilakukan? Kenapa tidak? Kita bisa menirunya. Jika kita bisa meraih 10%nya saja, itu sudah sangat bagus.

Videonya dalam bahasa Inggris, akan saya sisipkan di artikel ini untuk memudahkan Anda menonton. Namun bagi Anda yang kurang paham bahasa Inggris, saya sertakan rangkumannya dalam bahasa Indonesia, sehingga Anda bisa memahami bagaimana menghasilkan uang dengan menulis.

Menghasilkan Uang dengan Menulis Hanya 2 Jam Per Hari

Menghasilkan Uang dengan Menulis Bukan Hanya Freelance

Sebelum saya bahas menghasilkan uang dengan menulis yang menghasilkan hampir Rp 12 Milyar per bulan, saya jelaskan bahwa menghasilkan uang dengan menulis itu bukan hanya freelance atau menulis lepas.

Banyak orang yang membahas menghasilkan uang dengan menulis itu dengan mencari website yang membayar per tulisan. Atau bergabung dengan situs-situs freelance.

Itu tidak salah. Namun apa yang dibahas dalam video ini bukan itu. Anda mungkin akan menemukan strategi yang berbeda.

OK, tanpa panjang lebar saya sertakan video dan rangkuman.

Rangkuman Video I Made $800,000 In One Year Writing 2 Hours A Day

Video ini berjudul: I Made $800,000 In One Year Writing 2 Hours A Day. Artinya Saya menghasilkan $800.000 dalam setahun menulis 2 jam per hari.

Videonya ini:

Ringkasannya:

Menulis adalah keterampilan yang sangat penting untuk dimiliki di era digital saat ini. Dalam video YouTube ini, seorang penulis sukses membagikan sembilan langkah untuk menjadi penulis yang menguntungkan, bahkan jika Anda tidak memiliki uang di rekening bank Anda.

Menurut penulis tersebut, menulis adalah keterampilan yang sangat penting untuk dikuasai karena masa depan milik mereka yang menguasai internet dan media. Dengan adanya banyak alat pembangun situs web tanpa kode dan media sosial, Anda tidak perlu belajar coding. Anda hanya perlu menguasai media, yang merupakan bagian depan dari internet.

Menulis adalah dasar dari media karena tulisan kemudian diubah menjadi skrip video atau skrip nyata. Tulisan dalam bentuk apa pun menjadi dasar dari media, seperti tweet, posting Instagram, newsletter, video YouTube, dan lain-lain.

Berikut adalah sembilan langkah untuk menjadi penulis yang menguntungkan:

  1. Pilih topik yang tidak bisa Anda lepaskan. Tuliskan buku favorit Anda, riwayat menonton YouTube, akun media sosial favorit Anda, dan apa yang akan Anda tulis jika uang bukanlah masalah.
  2. Buat perspektif yang unik. Perspektif yang baru dan unik akan menarik perhatian pembaca.
  3. Tulis 1000 kata tentang topik tersebut. Setiap konten didasarkan pada masalah pribadi atau profesional. Mulailah dengan memaparkan masalah, ceritakan pengalaman pribadi Anda, dan berikan saran langkah demi langkah untuk mengatasi masalah tersebut.
  4. Daftar ke blog atau newsletter. Unggah newsletter sebagai blog dan tulis satu thread yang diringkas dari newsletter dan tiga tweet setiap hari dari ide-ide dalam newsletter.
  5. Manfaatkan bagian actionable dari newsletter. Tulisan yang actionable dan mendalam adalah cara yang paling efektif untuk membangun otoritas di media sosial.
  6. Pelajari cara networking dan tumbuh di platform itu sendiri. Jangan hanya menulis konten dan berharap mendapatkan pengikut. Anda harus memahami aturan dan mekanisme media sosial.
  7. Ubah ide menjadi tweet yang berdampak. Buat daftar dan ubah setiap ide menjadi tweet atau daftar yang berbeda.
  8. Kembangkan sistem penulisan. Pelajari kerangka penulisan dan media sosial seperti PAS (Problem-Agitate-Solution-red) dan kursus media sosial dasar. Tulis proses yang dapat diuji untuk menulis newsletter, tweet, dan lain-lain.
  9. Coba platform yang berbeda. Repurpose tulisan Anda dari Twitter dan newsletter dan gunakan untuk tumbuh di platform lain.

Menjadi penulis yang menguntungkan membutuhkan waktu dan konsistensi. Namun, dengan mengikuti sembilan langkah ini, Anda dapat membangun bisnis penulisan yang sukses.

Ulasan Cara Menghasilkan Uang Menurut Video Ini

Pertama, dalam video ini belum dijelaskan cara monetisasinya. Mungkin perlu meneliti video lain yang membahas caranya. Video ini fokus pada sistem penulisannya. Tapi saya sudah cukup lama mengikuti Dan Koe, dia menghasilkan uang dengan menjual beberapa kursus dan tidak ada iklan (Google Adsense) di websitenya.

Kedua, sistem penulisan dan pemasaran diatas dilakukan untuk pasar USA. Bagaimana untuk pasar Indonesia? Tentu harus ada penyesuaian. Misalnya di USA, Twitter itu populer, tetapi di Indonesia tidak. Tiktok lebih populer. Atau mungkin Instagram. Atau bisa juga dikombinasikan dengan Youtube, karena si Dan Koe sendiri menggunakan youtube.

Ketiga, tentu akan butuh waktu ya. Minimal Anda harus konsisten dalam 1 tahun, dengan pemilihan niche yang tepat, mungkin sudah mulai menghasilkan. Dan dalam beberapa tahun akan memberikan hasil yang berarti.

Sayangnya banyak orang yang tidak mau bershabar. Saya paham, semua orang butuh uang dengan cepat. Tapi hasil dari strategi ini akan memberikan hasil jangka panjang dan akan membesar terus.

Mungkin Anda bisa mengkombinasikan menghasilkan uang dengan menulis dengan cara diatas dan juga cara menghasilkan uang dengan menulis yang instant atau cepat seperti menjadi freelance.

Bagaimana Agar Bisa Menulis Artikel?

Jika anda ingin menghasilkan uang dengan menulis, maka menulis artikel akan menjadi skill yang penting Anda pelajari. Kabar baiknya, saya sudah menulis ebook Jago Menulis Artikel.

Klik disini jika Anda mau jago menulis artikel.

Ide-ide Menghasilkan Uang dengan Menulis

Dari berbagai hasil riset, sebenarnya banyak cara Menghasilkan Uang dengan Menulis, diantaranya:

Menjadi Penulis Lepas

Menjadi penulis lepas adalah salah satu cara paling umum untuk menghasilkan uang dengan menulis. Anda bisa menawarkan jasa menulis artikel untuk orang lain atau perusahaan. Anda bisa menulis artikel untuk website, blog, atau media sosial mereka. Biasanya, penulis lepas dibayar per artikel atau per kata.

Menulis untuk Blog atau Situs Pribadi

Jika Anda memiliki blog atau situs pribadi, maka Anda bisa memasang iklan di situs tersebut untuk menghasilkan uang. Anda bisa menulis konten berkualitas dan menarik untuk menarik pengunjung ke situs Anda. Semakin banyak pengunjung yang datang ke situs Anda, semakin besar peluang Anda untuk menghasilkan uang dari iklan.

Mengirim Cerpen ke Majalah, Koran, atau Situs Penulis Artikel

Jika Anda suka menulis cerpen, maka Anda bisa mengirimkan cerpen Anda ke majalah, koran, atau situs penulis artikel. Jika cerpen Anda diterbitkan, maka Anda akan dibayar oleh penerbit. Ini adalah cara yang bagus untuk menghasilkan uang sambil mengejar hobi Anda.

Membuat Buku Kumpulan Cerpen atau E-Book Kumpulan Cerpen

Jika Anda memiliki banyak cerpen yang sudah ditulis, maka Anda bisa mengumpulkannya menjadi buku kumpulan cerpen atau e-book kumpulan cerpen. Anda bisa memasarkan buku atau e-book tersebut di toko buku online atau situs penjualan e-book. Jika buku atau e-book Anda laris, maka Anda bisa menghasilkan uang dari royalti penjualan.

Membuka Jasa Menulis Cerpen

Jika Anda memiliki kemampuan menulis cerpen yang baik, maka Anda bisa membuka jasa menulis cerpen. Anda bisa menawarkan jasa menulis cerpen untuk orang lain atau perusahaan. Biasanya, jasa menulis cerpen dibayar per cerpen atau per kata.

Menggunakan Aplikasi Menulis Seperti Wattpad

Wattpad adalah aplikasi menulis yang memungkinkan pengguna untuk mengirim karya tulisan mereka dan mendapatkan penghasilan. Jika karya tulisan Anda populer di Wattpad, maka Anda bisa menghasilkan uang dari iklan atau royalti penjualan.

Demikianlah pembahasan Menghasilkan Uang dengan Menulis Hanya 2 Jam Per Hari, mudah-mudahan bermanfaat.


Gratis eBook, Video, dan PDF Khusus untuk member Sukses Bisnis Online Club.

Selengkapnya Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *